Rabu, 01 Juni 2016

Cara Mengganti atau Menambah Menu dan Sub Menu Blog

Selamat pagi Siang ataupun sore sobat semua....
Postingan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengganti Menu dan Submenu yang berada pada template blogger...
Tentunya sobat blogger sudah mempunya template blog masing-masing kan, jika belum anda dapat mengganti template blog sobat. Banyak sih tutorial seperti ini di google, tapi dalam penerapanya saya bingung karena harus kopi script lalu paste kopi script lalu paste, itu ribet kalo menurut saya. kali ini saya akan membuat sebuah cara yang tidak banyak kopi paste dan bisa dibilang tidak ribet

Oke langsung lanjut ke tutorialnya aja vroh...hehe

1. Langkah pertama anda pilihlah menu yang ingin sobat ganti..
disini saya contohkan saya ingin mengganti menu about.

2. Nah setelah anda menentukan menu yang ingin di ganti... lalu pilih template pada blog anda dan pilih edit HTML..

3. Setelah itu akan muncul banyak sekali script pada blog sobat, tak usah kaget itu hal biasa,,,hehe
4. Tekan ctrl+F untuk memunculkan kolom pencari dan ketika kata "about"

* Kita mengetik kata "about" karena kita ingin mengganti "menu about", untuk mengganti menu lain maka ketikan kata pada menu tersebut
5. Nah setelah ketemu script yang seperti ini...
* Pastikan anda ketemu dengan script yang mirip dengan script pada gambar.
6. Setelah itu, anda tinggal hapus kata "about" dan ganti dengan menu baru yang anda inginkan. Disini saya contohkan menu about diganti dengan menu "Profil".

7. Nah untuk mengganti sub menu sobat tinggal cari kata yang ada pada sub menu tersebut. Misalnya disini sub menu saya berisi kata "lurem Ipsum" maka cari di script kata tersebut menggunakan kolom pencari.
* Biasanya terletak dibawah menu Utama
8. Setelah ketemu scriptnya anda tinggal ganti tulisan "lurem ipsum" dengan tulisasn sub menu yang agan inginkan..
Disini saya contohkan dengan menggantinya dengan kata "Tokoh Inspiratif" dan "Sekolah"

9. Untuk menambah kan Menu ataupun sub menu anda tinggal kopi script menu ataupun sub menunya.
* kopi script "1" untuk menambah kan MENU
Kopi Script "2" untuk menambahkan SUB MENU
10. Terakhir tinggal anda simpan dan coba lihat blog anda, jika sudah berganti maka anda berhasil....


Nah itulah salah satu cara untuk mengganti ataupun menambahkan menu atau sub menu pada blog, terutama di blogger. Mohon perhatikan langkahnya baik-baik jika anda ingin berhasil,,hhe
Cara ini sudah berungkali saya coba pada blog saya dan lancar dan terbukti berhasil,,,hehe

Sekian dulu untuk postingan kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semua yang ingin memulai menggeluti dunia blogging...hehe
Jangan lupa tinggalkan komentar ataupun kritik dan saran demi berkembangnya blog ini,,
Terimakasih.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lapisan Session (Session Layer)

  Session Layer Jaringan Komputer OSI Layer Reference Model merupakan sebuah permodelan sistem logic yang digunakan daam  jaringan komputer ...